logo3
Newsflash:
DEVIL ENLOVQER

SC; 13.5 x 20

Book Paper 57,5 gr, 248 hal BW 1/1

ISBN: 978-602-1139-75-2

Terbit: Maret 2015

Harga:Rp 49.500,-

 

Keunggulan:

— Lanjutan buku Delov

— Komunitas penulis sudah terbentuk

— Tema semacam ini masih terus digandrungi anak muda

— Telah terjual 500 buku pre-order di Penulis

 

Saran Display:

— Di sebelah buku DELOV

—  Di rak buku-buku Novel Remaja

 

Target Pasar:

Dewasa, Mahasiswa, Umum

*  *  *

 

Ify terbelit untuk menemukan jawaban dari suatu masalah yang disebabkan oleh “seorang pria”. Ia mencari-cari teka-teki siapakah sebenarnya dia? Di tengah pencariannya, Ify malah bertemu dengan sesosok pria lain bernama Bima, yang tiba-tiba ingin sekali membantu menemukan jawaban dari masalahnya. Namun, di tengah pencarian jawaban yang dilakukan Ify, yang sama sekali tidak membawakan hasil, Ify mengalami koma. Sampai suatu saat ia tersadarkan dengan keadaan yang sangat memiriskan.

 

Suatu ketika, Sivya sahabat Ify, menemukan suatu realita yang merupakan jawaban dari segala teka-teki atau masalah Ify selama ini. Suatu jawaban yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Suatu jawaban yang membuat jantung siapapun berdetak kencang ketika mengetahuinya.

 

(Jumat, 15 Januari 2016 15:33)
BULAN JATUH DI PANGKUANKU

SC; 14 x 20.5

Book Paper 57,5 gr, 608 hal BW 1/1

ISBN: 978-602-1139-87-5

Terbit: April 2015

Harga: Rp 99.000

 

Keunggulan:

- Novel inspiratif-islami karya dokter Suwardi penulis laris Solsusi Sehat Islam: Rahasia Sehat Rasulullah Yang Tidak Pernah Sakit.
- Masuk dalam 10 besar “Festival Novel Menggugah tingkat Nasional”.

Saran Display:

  • Rak Buku Novel Inspiratif

  • Sandingkan dengan buku-buku Penerbit MATAHARI: Radja Tempe di Eropa, Susi Pudjiastuti, NEZ.

 

Target Pasar:

Remaja, Dewasa, Mahasiswa, Umum

*  *  *

 

Novel yang sangat inspiratif. Kebaikan pasti dibalas dengan kebaikan dan sebaliknya, keburukan, ditutup dengan apa pun, pasti akibatnya adalah keburukan. Novel ini memotivasi kita untuk terus berbuat kebaikan sekecil apapun. "  
— Prof. dr. Veni Hadju, MSc., PhD., SpGK., Guru Besar Bidang Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin  dan Penulis Buku Memimpin Dengan Hati.

Di tengah maraknya bacaan dan tontonan tanpa tuntunan, kehadiran novel “Bulan Jatuh di Pangkuanku ini memberikan warna dan kesegaran tersendiri. Kisahnya menggugah penuh hikmah. Bukan sekadar bacaan, melainkan juga tuntunan dan pendorong semangat untuk meraih cita-cita. Menyadarkan kita semua bahwa harapan itu masih ada. Harapan untuk menjadikan bangsa dan umat kita menjadi lebih baik. Bravo!
— Ateng Kusnadi, Master Trainer AHAD POWER, SHAD HEALING POWER, Business Coach/Consultant Therapist, Penulis Buku Best Seller, Pendiri Islamic Business Network AHAD INTERNATIONAL.  


Ceritanya menarik membuat penasaran, berisikan serba-serbi kehidupan ibukota  yang sangat beragam mulai dari preman sampai orang orang yang selalu hidup taat kepada Allah. Mengandung unsur dakwah dan motivasi hidup yang tinggi. Perjuangan hidup yang harus dijalani sangat berat, tetapi tetap harus selalu  berpegang teguh kepada nilai-nilai  agama supaya hidup lebih kuat dan tegar. Perjuangan yang sulit pada awalnya, namun akhirnya akan membuahkan hasil yang dicita-citakan berkat kerja keras dan pertolongan Allah. Harus dibaca bagi siapa yang ingin menambah wawasan sekaligus nilai-nilai spiritual. Novel yang sangat bagus.
— dr.Dwi Ristiati, Penulis Buku Best Seller Klinik Terapi Cinta dan dokter praktek di salah satu perusahaan swasta terkemuka di tanah air.

(Jumat, 15 Januari 2016 15:31)
WORLD AFTER

SC; 14 x 20.5

Book Paper 57,5 gr, 480 hal BW 1/1

ISBN: 978-602-1139-86-8

Terbit: Mei 2015

Harga:Rp 89.500,-

 

Keunggulan:

- Buku Kedua Angel Fall
- Diterjemahkan ke dalam 20 bahasa
- Seri pertamanya, Angel Fall, akan difilmkan

Saran Display:

  • Rak Buku Novel / Adventure / Fantasy

  • Sandingkan dengan buku Angel Fall

 

Target Pasar:

Remaja, Dewasa, Mahasiswa, Umum

*  *  *

 

Dalam sekuel fantasi thriller best seller ini, Angelfall, mereka yang selamat dari kiamat mulai mengais kembali apa yang tersisa dari dunia modern. Ketika sekelompok orang menangkap adik Penryn, Paige, karena menyangka ia monster, situasi berakhir dengan pembantaian. Paige menghilang. Manusia ketakutan. Mom hancur hatinya.


Penryn berkendara melalui jalan-jalan San Francisco demi mencari Paige. Mengapa jalanan kosong? Di mana semua orang? Pencarian itu pun membawanya ke pusat rencana rahasia malaikat, di mana ia sekilas menangkap motivasi mereka, dan mengetahui kenyataan mengerikan sejauh mana para malaikat tersebut akan bertindak.


Sementara itu, Raffe berburu sayapnya. Tanpa kedua sayapnya, ia tidak dapat bergabung kembali dengan para malaikat, tidak dapat mengambil posisinya sebagai salah satu pemimpin mereka. Ketika dihadapkan dengan pilihan apakah ia sebaiknya merebut kembali sayapnya atau membantu Penryn, yang mana yang akan dia pilih?

 

(Jumat, 15 Januari 2016 15:20)
POLTERGEIST

SC; 14 x 20,5

Book Paper 57,5 gr, 312 hal BW 1/1

ISBN: 978-602-372-015-6

Terbit: Juni 2015

Harga:Rp 69.500,-

 

Keunggulan:

- Akan difilmkan di bioskop Juni 2015.
- Sebuah novel karya James Kahn Berdasarkan cerita Steven Spielberg,
dengan skenario Steven Spielberg, Mark Victor, dan Michael Grais.
Difilmkan oleh MGM Studios.

 

Saran Display:

  • Sandingkan dengan novel Horror Stories--Penerbit Matahari.

  • Di rak buku Novel.

  • Di rak buku-buku dengan cover film.

 

Target Pasar:

Remaja, Dewasa, Umum, Profesionalisme

 

*  *  *

 

TIDAK ADA KETENANGAN
BAGI MEREKA
YANG MENGGANGGU ARWAH …


Dari tengah-tengah TV tanpa gambar, bintik-bintik putih berkedip di layar, dia memanggil-manggil Carol Anne.

Dari lemari kamar, lampu menyala sebagai penghibur melawan kegelapan, dia menarik dengan intensitas elektrik … memikat Carol Anne.

Dari luar alam fana, poltergeist muncul dalam kemarahan yang menyeramkan, merenggut Carol Anne Freeling dari haribaan keluarganya dalam usia enam tahun dan polos, untuk menjadi budaknya.

 

(Jumat, 15 Januari 2016 15:15)
HORROR STORIES

SC; 14 x 20.5

Book Paper 57,5 gr, 464 hal BW 1/1

ISBN: 978-602-1139-81-3

Terbit: Maret 2015

Harga: 79.500,-

 

Keunggulan:

- Bestseller di Malaysia selama beberapa bulan terakhir

- Novel misteri masih diminati

- Penulis sudah menerbitkan beberapa buku dengan berbagai macam tema

 

Saran Display:

- Novel Misteri dan Thriller

- Novel Fantasi

 

Target Pasar:

Remaja, Dewasa, Mahasiswa, Umum

*  *  *

 

Kamu mungkin perlu meng-update status Facebook-mu: Aku baru tahu aku akan mati. Jangan heran jika setelah itu kamu akan menerima banyak komentar yang menanyakan apakah kamu menderita penyakit yang mematikan. Tak seorang pun ingin tahu bahwa dirinya akan mati. Bahkan, aku berani menyimpulkan, tak seorang pun ingin mati.

            Ada yang mengatakan, inilah alasan mengapa cerita-cerita horor banyak digemari. Karena cerita horor menyuguhkan kisah-kisah yang menggelisahkan hingga kita dihadapkan pada ketakutan kita, dan ketakutan terbesar kita bukanlah kematian orang-orang yang kita sayangi yang tentunya sungguh memilukan apabila memang terjadi—tapi jatah waktu kita sendiri yang terbatas di dunia ini.

           Luangkan waktumu. Sebaiknya larut malam ketika tidak ada yang akan mengusik kita. Carilah tempat yang sepi. Nyalakan sebohlam lampu. Pastikan sisa ruangan diselubungi kegelapan dan tak terdengar suara apa pun di luar sana kecuali lolongan samar, yang nyaris seperti desisan, di kejauhan.

 

(Jumat, 15 Januari 2016 15:06)
BLINDNESS

SC; 14 x 20,5; 416 gr

Book Paper 57,5 gr, 488 BW 1/1

ISBN: 978-602-372-045-3

Terbit: November 2015

Harga:Rp 85.000

 

Keunggulan:

- Buku yang meraih nobel sastra 1998

 

Saran Display:



Target Pasar:

Remaja, Dewasa, Umum, Profesionalisme

*  *  *

 

Seorang pengemudi mendadak buta di tengah lalu lintas kota yang ramai. Seorang bocah, pelacur, pencuri mobil, polisi juga mendadak buta. Bahkan seorang dokter mata yang sedang mendiagnosa penyakit ini pun tidak bisa terhindar dari penyakit aneh yang sama : buta putih. Dunia tak menjadi gelap, tapi justru memutih, seperti susu. Ini adalah penyakit menular, menyebar ke seluruh kota. Pemerintah tak bernama, pejabat tak bernama dan tentara-tentara yang juga tak bernama mencoba untuk mengkarantina mereka. Pemberontakan pun pecah dan neraka segera menghadang.


Lihatlah ke masa depan selagi Anda masih bisa.



“ Ironis dan penuh emosional dari seorang master sastra” – Boston Globe –

 

(Jumat, 15 Januari 2016 12:38)
Illuminatus

Adalah suatu kesalahan besar saat Joseph Malik, editor dari sebuah majalah radikal, mencoba untuk masuk menelusuri kebenaran dari rumor-rumor yang beredar selama ini soal adanya sebuah kelompok rahasisa yang masih bertahan dan berpengaruh besar. Kantornya pun dibom, ia menghilang dan kasus ini kemudian bergulir dan sampai ke tangan seorang detektif New York yang tangguh sekaligus sinis dan gaul. Saul Goodman sang detektif paham bahwa ia tengah menangani kasus yang besar, walau ia tak tahu seberapa dahsyat kekuatan-kekuatan persekongkolan jahat itu akan menyerang.

Novel ini mencakup berbagai hal dari berbagai kurun waktu, sejak soal siapa yang sesungguhnya

menembak keluarga Kennedy hingga soal mengapa ada gambar piramida dalam lembaran dollar Amerika.

Ini semua akan mengungkap fakta yang mencengangkan.


“Sebuah fantasi epik… karya jenaka beraroma setan, penuh dengan humor,

permainan kata yang cerdas, dan ironi-ironi yangbakal membuatmu tertawa."

--New Age journal

(Senin, 24 November 2014 14:27)
Apa Kata Ahmad Tohari* tentang Radja Tempe di Eropa

Menggugah, Romantis, dan Sangat Filmis

Sebuah novel yang bagus tentu punya nilai lebih. Dan kelebihan itu tidak harus pada muatannya berat-berat seperti pertaruhan nilai-nilai dasar kemanusian, filsafat, atau perjuangan mewujudkan keadilan, dan sebagainya. Yang utama sebuah novel harus mampu meninggalkan kesan mendalam pada para pembacanya. Dari aspek apa penulis harus mampu membuat para pembacanya terkesan atau bahkan tergetar jiwa ketika membaca karyanya? Boleh dipilih dari berbagai aspek misalnya alur cerita yang mendebarkan atau mengharukan, muatan cerita yang kaya akan hal-hal baru sehingga pembaca merasa mendapat pengkayaan jiwa, dan bahkan nilai lebih sebuah novel bisa dibangun melalui bahasa yang anggun karena jernih, logis, dan cerdas.


Novel Radja Tempe di Eropa: Dari Yogya Merajai London adalah sebuah roman yang mengesankan. Roman ini ditulis oleh seorang anak muda yang berbakat dan sudah menjelajah ke berbagai negara di dunia. Novel ini memiliki nilai lebih pada ceritanya yang romantis yang pasti menarik bagi kalangan muda. Latar belakang ‘dipotret dengan dengan lensa yang amat kuat’ sehingga mencapai ketilitian yang tinggi. Isi cerita tentang seorang pemuda miskin yang sukses menjadi pengusaha di London dan menembak pacarnya di tengah kilauan kota Paris dapat menggugah dan menginspirasi pembaca. Bahwa sumber kesuksesan itu adalah tempe, menjadi unsur lain yang juga menarik pada novel ini. Tempe, makanan sederhana warisan nenek moyang kita yang terbukti punya nilai gizi tinggi ditawarkan ke pasar Eropa untuk menandingi berbagai makanan produk Amerika yang terlanjur membanjiri Indonesia. Tempe warisan Nusantara diusahakan tidak tergilas tetapi malah ikut mewarnai gelombang globalisasi, sebuah aspirasi nasionalisme yang layak dihargai.
Kekuatan lain novel roman ini adalah potensinya untuk dilayar-lebarkan. Dengan dinamika dan pengembangan cerita yang menawan, latar yang bermula dari kota gudeg Jogjakarta dan berakhir di London dan Paris akan mampu membuatnya sebagai cerita film yang kuat. Kita menunggu, dan selamat buat Fino Yurio Kristo.

*Ahmad Tohari, sastrawan, pengarang fenomenal Trilogi Ronggeng Dukuh Paruk

(Senin, 24 November 2014 13:53)
RADJA TEMPE DI EROPA

SC; 13, 5 x 20 cm

Book Paper 57,5 gr, 312 hal BW 1/1

ISBN: 978-602-1139-59-2

Terbit: November 2014

Harga:Rp 74.500,-

 

Ridho seorang penjaga warnet. Ibunya penjual gorengan, ayahnya bekerja sebagai sopir di Arab Saudi dan tidak pernah pulang, tidak diketahui apa masalahnya di sana. Sementara adiknya butuh biaya kuliah segera. Ridho sangat ingin membantu keluarganya. Sejak dulu, ia sebenarnya punya ide untuk mendirikan restoran tempe yang mendunia. Terlebih ia yakin, resep tempe buatan ibunya sangat lezat.
Akhirnya dengan modal seadanya, warung bernama Radja Tempe itu dibuka di dekat warnet. Berkat berbagai strategi, Radja Tempe sukses dan cabang kedua pun didirikan. Sistem franchise warung ini ternyata cukup diminati. Hingga akhirnya cabang Radja Tempe berdiri di Singapura. Dengan kerja keras dan kegigihan pantang menyerah, Radja Tempe membuka cabang perdana di Inggris. Ridho berada di London untuk mengembangkan bisnis Radja Tempe di Eropa.
Sebuah perjalanan menggapai mimpi nan menggugah semangat dan inspiratif. Tidak ada yang tidak mungkin selama kita punya mimpi dan tekat kuat untuk mewujudkannya. Di mana ada kemauan, di situ ada jalan.

 

“Sebuah novel romantis yang mengesankan, menggugah, dan filmis. Pantas menjadi best seller.”
—Ahmad Tohari, Sastrawan, Pengarang Fenomenal Trilogi Ronggeng Dukuh Paruk

“Pengalaman mengajarkan segalanya. Menulis dengan hati jauh lebih menginspirasi pembacanya. Inilah hasilnya. Akan pentingnya semangat, proses, dan bukan sekadar motivasi. Mencerahkan…”
—Mas Mono, Pemilik Resto Ayam Bakar Mas Mono

"Punya mimpi besar dan berjuang meraihnya? Itu harus. Tetapi, punya mimpi besar, berjuang, sekaligus membawa cita rasa Indonesia go international? Baca dulu novel ini."
—Aprilia Yahya, Jurnalis & Entrepreneur

"Kejarlah mimpi sampai ke langit. Bila jatuh, kita masih berada di antara bintang-bintang. Novel yang inspiratif."
—Astrid Tito, Penulis bestseller Jodoh Pasti Bertemu

(Selasa, 21 Oktober 2014 16:47)
ANGELA

 

SC; 14 x 20.5 cm

Book Paper 57,5 gr, 680 hal BW 1/1

ISBN: 978-602-1139-55-4

Terbit: Oktober 2014

Harga:Rp 94.500,-

 

Apa yang menarik dari kisah tentang kemiskinan hingga mampu memenangi Pulitzer Prize, National Book Critics Circle Award, dan Royal Society of Literature Award dan menduduki puncak berbagai peringkat buku bestseller di dunia selama lebih dari tiga tahun? Mungkin itu yang Anda tanyakan kali pertama Anda membaca buku ini.

Suram sekaligus lucu, dan ya, lincah. Banyak peristiwa yang sebetulnya "ngenes" diceritakan dari sisi lucu dan memancing tawa. Sepatu penuh tambalan ban karet, rumah dengan jamban umum satu gang yang membuat mereka kebauan sepanjang musim dingin dan bertambah parah di musim panas, kelahiran adik-adik baru Frank yang oleh ayahnya diakui dibawa oleh Malaikat Anak Tangga Ketujuh, guru-gurunya yang keras dan tidak suka pada murid yang senang bertanya, kepala sekolah yang memaksa mereka mengisi pikiran dan menentukan sendiri pilihan hidup, bibi yang cerewet, nenek yang selalu marah, paman yang gila, bahkan ayah yang tidak bertanggungjawab dan menelantarkan anak-istrinya. Semua kesuraman di atas dituturkan dengan penuh humor.

(Senin, 20 Oktober 2014 13:38)
(NEW EDITION) Jika Hujan Masih Bertanya

SC; 14 x 20,5 cm

Book Paper 57,5 gr, 240 hal BW 1/1

ISBN: 978-602-1139-51-6

Terbit: Oktober 2014

Harga:Rp 49.500,-

 

Aku tak pernah berpikir kalau segalanya akan berakhir padamu. Sejak dulu, sejak kali pertama kita bertemu, kau bukanlah satu-satunya yang kuanggap istimewa.

Kalau kubilang segalanya kebetulan, mungkin salah. Kalau kubilang itu karena takdir saja, mungkin tak selamanya benar. Ada hal lain, yang membuatku yakin dengan keputusanku. Kau melakukan sesuatu, yang mustahil bagi setiap orang.

Kau mencintaiku dengan hati, kau menatap mataku karena rasa, kau berucap dan melakukan semuanya bukan dengan kebanyakan cara yang mereka lakukan. Kau berbeda. Kau istimewa.

Bersamamu saja, aku yakin selamanya. Karena aku tahu, aku tak butuh wajah untuk dinikmati, aku tak butuh tawa untuk sekedar menyenangkan, apalagi penampilan yang bisa dibilang hanya memesonakan.

Ada yang lebih dari itu. Yaitu, hati dan kesetiaanmu. Bukankah tempat untuk mencintai secara pasti hanyalah ‘hati’? Bukankah dari ratusan kriteria yang aku cari sebagai sempurna, sebenarnya aku hanya perlu satu saja? Aku bukan mencari sesuatu yang lengkap, tapi pelengkap.

Kau, adalah tempat terbaik untuk berbagi. Seperti awan yang setia pada hujan….

(Selasa, 14 Oktober 2014 14:14)
SMTown SALAH GAUL 3

SC; 13 x 19 cm

Book Paper 57,5 gr, 248 hal BW 1/1

ISBN: 978-6021139526

Terbit: September 2014

Harga:Rp 49.500,-

 

Kabar gembira untuk kita semua, SMTSG kini ada seri ketiganya hihihi…
Buku kaya gini aja pake berseri sampe tiga kali, maaf ya pemerintah, kami gak ikut program dua buku lebih baik, kami kan gak mau kalah sama sama Harry Muter dan Twitter Saga (apaan sih).
Namanya juga seri ketiga, yang pasti gokilnya, absurdnya dan 4L@Ynya tiga kali lipat juga dong. Buat Kpopers yang hidupnya masih datar-datar aja coba deh baca buku ini, dijamin hidup lo bakalan turun naik tanjakan, masuk lobang galian, mental ke tiang listrik dan ngambang ke jamban (lebay).
Udah deh cepet bawa bukunya ke kasir terus lo bayar, karena bacotan kami gak sampai disini aja, di dalem lebih ceriwis, hebring, dan…ambigu.

NB : BUKU INI HANYA UNTUK ORANG CANTIK DAN GANTENG! YANG JELEK DILARANG MINJEM!
(kami bantu barangkali ada temen lo yang mau minjem aja tapi gak mau beli)

(Senin, 29 September 2014 11:45)
MUSIM CINTA

SC; 13 x 19

Book Paper 57,5 gr, 280 hal BW 1/1

ISBN: 978-602-1139-41-7

Terbit: September 2014

Harga: Rp.49.500,-

 

 

Ini tentang mimpi yang kau tunggu ketika tidur.

 

Tentang harapan yang kau gantung di hari-harimu.

 

Kau yang mendamba. Yang menunggu keajaiban itu datang padamu.

 

Kalau cinta dan orang yang selalu kau sebut namanya, akan datang padamu kelak.

 

Kau kirim doa yang tak pernah putus.

 

Kata amin yang selalu memberimu satu pengharapan baru.

 

Tapi benarkah cinta selalu seperti yang kau mimpikan?

 

Yang bahagia tanpa cela. Yang tak menyelipkan tangis di balik tawa?

 

Mungkin kau terlalu percaya pada dongeng-dongeng cinta.

 

Kebahagiaan semu yang ditawarkan cerita-cerita fiksi yang kaubaca.

 

Kau memercayainya. Kau mengharapkannya.

 

Tak peduli jika luka cinta membunuhmu kelak.


Kau hanya ingin jatuh cinta…

(Selasa, 16 September 2014 14:10)
Delov by Luluk HF

SC; 13.5 x 20

Book Paper 57,5 gr, 220 hal BW 1/1

ISBN: 978-602-1139-29-5

Terbit: Agustus 2014

Harga:Rp 49.500,-

 

Ify adalah seorang gadis yang super dingin, jutek, dan tidak tahu aturan. Setiap hari ia selalu berurusan dengan gurunya karena sering terlambat datang ke sekolah. Namun, meskipun selalu menyalahi aturan dan tidak mendengarkan guru saat di kelas, gadis ini memiliki kemampuan atau kecerdasan yang luar biasa. Di setiap ulangan atau pun ujian, Ify selalu mendapatkan nilai sempurna. Di sekolah, Ify hanya mempunyai seorang sahabat, yaitu Sivya. Teman sebangku dari SMP sampai SMA. Kisah kehidupan Ify mulai berubah saat kedatangan tetangga baru di depan rumahnya. Pria itu bernama Rio. Ify yang dingin dan tidak peduli apa pun tiba-tiba tertarik dalam dunia Rio. Benih cinta mulai tumbuh pada perasaan Ify…

(Selasa, 16 September 2014 14:07)
ALAMUT

 

SC; 14 x 20,5

 

Book Paper 57,5 gr, 640 hal BW 1/1

 

ISBN: 978-602-1139-04-2

 

Terbit: September 2014

Harga:Rp 94.500,-

 

Ini adalah novel yang menginspirasi terciptanya video games laris Assasins Creed. Alamut berlatar belakang di Persia pada abad ke-11. Di benteng Alamut, seorang Hasan bin Sabbah, yang mentahbiskan dirinya sendiri sebagai nabi, menyiapkan rencana gilanya yang brilian untuk memerintah wilayah tersebut dengan mengandalkan segelintir pejuang elit yang menjadi  belati hidup baginya. Salah satu idenya adalah menciptakan surga virtual di Alamut, yang dipenuhi wanita cantik, taman yang indah, anggur, dan hashish (ganja). Dengan itu semua, Sabbah mampu meyakinkan para pejuang muda bahwa mereka bisa mencapai surga jika mereka mengikuti perintahnya. Alamut bercerita tentang bagaimana Sabbah mampu menanamkan rasa takut kepada para penguasa dengan menciptakan pasukan kecil yang bersedia membunuh dan terbunuh demi mencapai surga. Mereka percaya pada moto tertinggi Ismaili, “Tidak ada yang benar, semuanya diperbolehkan.” Sabbah melakukan eksperimen untuk mengetahui seberapa jauh ia bisa memanipulasi ketaatan beragama untuk kepentingan politik. Tipu muslihatnya menggunakan daya tarik yang membuat, baik orang-orang yang disebutnya bodoh dan mudah tertipu atau orang-orang yang tergerak karena mengejar kesenangan dan ego pribadi, mau mengikuti perintahnya.

Novel ini berfokus pada skema saat Sabbah mengungkapkan rencana besarnya pada orang-orang lingkaran terdekatnya, dan pada dua pengikutnya yang masih muda—budak cantik bernama Halima, yang telah datang ke Alamut untuk bergabung ke dalam surga ciptaan Sabbah, surga di bumi ; dan ibn Tahir, pejuang paling berbakat milik Sabbah. Saat keduanya kecewa terhadap visi Sabbah, nasib mereka pun terombang-ambing.

 

Alamut pada awalnya ditulis pada tahun 1938 sebagai sebuah alegori terhadap konsep negara fasis ala Mussolini. Pada tahun 1960-an, novel ini menjadi favorit di negara bentukan Tito, Yugoslavia. Dan pada 1990-an, selama Perang Balkan, novel ini diartikan sebagai sebuah alegori perselisihan wilayah dan kemudian menjadi bestseller di Jerman, Prancis, dan Spanyol. Setelah peristiwa 11 September 2001, buku ini sekali lagi memiliki interpretasi baru dan berhasil terjual lebih dari 20.000 eksemplar. Alamut kemudian diterjemahkan di seluruh dunia ke dalam lebih dari 19 bahasa.

(Selasa, 16 September 2014 13:58)

LOWONGAN PENERJEMAH FREELANCE

Penilaian:  / 2
TerburukTerbaik 

Penerbit Matahari memberikan tantangan kepada kamu untuk menjadi penerjemah novel-novel berbahasa Inggris (freelance) dengan kualifikasi sebagai berikut.

1. Pria/wanita, sarjana S1 semua jurusan, usia maksimal tak terbatas.

2. Memiliki keahlian berbahasa Inggris lisan, tulisan, dan menerjemah.

3. Mempunyai pengalaman menerjemah novel-novel berbahasa Inggris.

Lamaran, CV, dan contoh terjemahan, dapat dikirim via email ke: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Batas akhir pengiriman surat lamaran tanggal 7 September 2013.

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn

Beri komentar


Security code
Refresh